Rekomendasi Vancouver Style Citation Generator, Sesuai!

vancouver citation generator, daftar pustaka vancouver style

Menulis daftar pustaka memang membutuhkan waktu yang lama. Meskipun begitu, Anda dituntut untuk menuliskan dengan benar karena format Vancouver Style wajib diikuti di proposal Hibah Dikti. Untuk itu, kami memberikan rekomendasi Vancouver Style citation generator agar cepat dan praktis!

Sebelum menuliskan ini, kami sudah mencoba beberapa tools pembuat daftar pustaka untuk membuat daftar pustaka Vancouver Style otomatis. Dari beberapa tools yang ada, kami memilih 1 tool yang memberi hasil paling sesuai. Apa itu?

Cite This For Me

Cite This For Me adalah tools berbasis website yang berfungsi untuk membuat daftar pustaka otomatis dengan format Vancouver, APA, MLA, dan Harvard.

Cara Menggunakan Cite This For Me untuk Membuat Daftar Pustaka Vancouver Style

Membuat daftar pustaka otomatis di Cite This For Me sangatlah mudah, Anda hanya perlu memasukkan DOI jurnal (apabila Anda menggunakan referensi jurnal)

  1. Kunjungi laman citethisforme.com dan pilih “Create citations”.
pilih "Create citations".

2. Pilih salah satu jenis referensi yang Anda gunakan. Kali ini kita akan memilih jurnal, maka klik “Journal”.

klik "Journal"

3. Setelah itu, pastikan Source type sudah sesuai, yaitu Journal. Lalu, isikan link doi ke kolom Search seperti pada gambar berikut dan klik “Search”.

isikan link doi ke kolom Search seperti pada gambar berikut dan klik "Search"

4. Setelah klik Search, maka akan muncul bagian Search Results di bawah kolom Search. Lalu, klik “Cite”.

Lalu, klik "Cite"

5. Pastikan informasi jurnal sudah sesuai, lalu klik “Continue”

klik "Continue"

6. Pastikan kembali detail informasi dari jurnal. Ubah penggunaan huruf kapital (kalau dirasa perlu) dan hal lainnya yang diubah. Pada saat mencobanya, kolom isian Pages tidak terisi. Jadi, kami mengisinya secara manual. Apabila isian sudah sesuai, klik “Create Citation”.

cek isi dan klik "Create Citation"

9. Daftar pustaka Vancouver style sudah terbuat. Lalu, kita copy dengan mencentang daftar pustaka dan klik “Copy selected”. Anda bisa me-paste kan daftar pustaka tersebut ke naskah Anda. Selesai.

copy daftar pustaka Vancouver style dengan mencentang daftar pustaka dan klik "Copy selected" di vancouver style citation generator ini

Itulah vancouver style generator rekomendasi dari kami. Apakah Anda juga punya tools lain yang bisa digunakan? Silakan share di kolom komentar agar, kami, rekan dosen tau dan bisa menggunakannya.

Apabila masih ada rekan dosen yang bingung membuat daftar pustaka Vancouver style, kirimkan saja link artikel ini. Panduan bergambar yang ada dijamin akan memudahkan Anda sekaligus rekan Anda. Semoga bermanfaat!

Mau menulis daftar pustaka format lain selain Vancouver? Berikut format lain yang biasa digunakan:

1 tanggapan pada “Rekomendasi Vancouver Style Citation Generator, Sesuai!”

  1. Pingback: Penulisan Footnote Op. Cit. dan 3 Prinsipnya

Tinggalkan Balasan